kegiatan ektra (pramuka) di MAN 1 Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG-  Man 1 Bandar Lampung memiliki berbagai kegiatan ekstrakulikuler (ekskul) yang semuanya telah mencetak prestasi membanggakan. Salah satunya adalah Pramuka di Man 1 Maodel Bandar Lampung yang terdiri dari berbagai kegiatan, diantaranya JJR, ORAMBAL (Orientasi Ambalan Bantara dan Laksana), PSR (Perkemahan Songsong Ramadhan),  GAPMA (gebyar Pramuka Madaliyansa), dan lain sebagainya. Pramuka juga mengadakan berbagai perlombaan yang rutin diadakan setiap 2 tahun sekali untuk tingkat sepropinsi lampung. Berbagai prestasi yang telah diraih oleh anggota pramuka MAN 1 Bandar Lampung, salah satu prestasi yang diraih pada tahun ini adalah mendapatkan 
juara 1 lomba PBB putri, juara 3 lomba syarhil quran, juara 1 lomba kaligrafi putra, juara harapan 1 kaligrafi putri, juara harapan 2 pidato bahasa lampung ketika mengikuti PSR ke XXVIII tingkat provinsi di IAIN Raden Intan Lampung. Dan juara harapan 2 grakjalan putra pada perlombaan gerak jalan dalam rangka 50 tahun gerakan pramuka yang diikuti oleh sekitar 180 satuan. Dan kegiatan yang baru saja di laksanakan adalah pengambilan bet Ambalan bantara dan Laksana yang diadakan di Kec Jetis Kab Lampung Selatan,dilaksanakan selama 2 hari yaitu sabtu dan minggu,yang meliputi berbagai kegiatan didalam nya dimulai dari pengisian buku SKU (syarat-syarat Kecakapan Umum) sebagai salah satu syarat pengambilan bantara,dan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan diantara masing-masing anggota pramuka,dan ada juga bina mental untuk melatih kemandirian dan meningkatkan keberanian pada setiap individu dan agar tertanam sikap tak mengenal putus asa,dan acara ini berakhir pada hari Minggu tepat pukul  17.00 wib .
          Kegiatan yang juga menambah banyak pengalaman bagi anggota pramuka adalah PSR (perkemahan songsong ramadhan ) yang diadakan oleh IAIN RADEN INTAN yang berlangsung selama 4 hari,disana setiap anggota benar-benar dilatih untuk menjadi seorang yang memiliki moral patriotisme  dan mencintai alam dan berusaha untuk selalu hidup sederhana,meski tak mendapat juara umum pada PSR tahun ini,banyak hal yang bisa diajadikan pengalaman dan  acuan untuk menjadi sosok yang jauh lebih baik,dan yang terpenting dari kegitan ini bisa membuktikan bahwa kebersamaan dan kerjasama itu sangatlah penting untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
        





Komentar

Postingan populer dari blog ini

sejarah MAN 1 Bandar Lampung

PASKIBRA MAN mewakili Lampung